-->

Babinsa Ketangkuhan Komsos Dengan Pemuda

REDAKSI



SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Serda Rudi Pianto melakukan Komonikasi Sosial (Komsos) dengan pemuda di Desa Ketangkuhan, Kecamatan Suro Makmur, Aceh Singkil, Selasa (26/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Babinsa memberikan pemahaman kepada pemuda tentang pentingnya vaksinasi agar mereka tidak termakan dengan berita hoax tentang vaksin. Hal ini merupakan upaya dan langkah yang efektif untuk menekan penyebaran Covid-19.

Melalui pendekatan secara persuasif dan humanis kepada pemuda di wilayah binaan yang dilakukan Serda Rudi Piyanto ini dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa lebih dekat dengan warga Binaannya, ditengah-tengah masyarakat guna mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaannya sehingga tercipta sinergitas yang solid.

Pada kesempatan ini, Serda Rudi Piyanto juga mengajak seluruh warga masyarakat berperan aktif di segala bidang, baik keamanan ketertiban, kebersihan lingkungan masing masing agar tercipta lingkungan yang tertib, Aman dan sehat.

Komunikasi sosial itu sendiri merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) dan Komsos oleh Babinsa pada akhirnya bertujuan untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Diharapkan dari hasil komunikasi oleh para Babinsa ini dapat menyatu dengan warga guna mendukung tugas pokok satuan dan tentunya bisa melihat secara langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data Demografi, Geografi dan Kondisi Sosial masyarakat di wilayah.

“Ditengah pandemi Covid-19 ini, saya menyampaikan kepada pemuda yang melaksanakan komunikasi agar selalu tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang saat ini belum berakhir agar kita semua bisa terhindar dari wabah virus yg bisa membahayakan bagi kita semua,” ujar Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini