-->

Babinsa Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Simpang Kanan

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa jajaran Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Sertu Syahrizal dan Serda Imam melaksanakan pengawalan kepada warga binaannya untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Simpang Kanan, Desa Lipat Kajang Atas, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (23/10/2021) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Syahrizal mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilalui, setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat baru bisa dilaksanakan vaksinasi Covid-19 oleh tim kesehatan Puskesmas Simpang Kanan.

Sertu Syahrizal juga menegaskan, bahwa kehadiran Babinsa sangat diharapkan, sekaligus mendampingi dan mengawal warga dalam mengikuti kegiatan vaksinasi ini, agar kegiatan bisa berjalan tertib, lancar dan aman.

Sertu Syahrizal mengatakan, program vaksinasi massal yang digelar di berbagai daerah, termasuk di Puskesmas Simpang Kanan, merupakan program serbuan vaksinasi kepada seluruh masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan serta pencegahan wabah Covid-19.

“Kami Babinsa sebagai aparat teritorial melakukan langkah-langkah proaktif dalam rangka mensukseskan penanganan Covid-19, khususnya di Kecamatan Simpang Kanan, melalui serbuan vaksinasi,” ungkap Sertu Syahrizal.

Dalam kegiatan pendampingan dan pengawalan ini, selain untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 secara bertahap yang diprogramkan pemerintah untuk seluruh masyarakat tanpa di pungut biaya, juga melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan pada kegiatan penyuntikan vaksin.

“Disini kita memastikan agar dalam pemberian vaksin untuk masyarakat, wajib diterapkannya protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” kata Babinsa.

Dijelaskan juga, kegiatan pendampingan dan pengawalan vaksinasi Covid-19 adalah salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah sebagai upaya keluar dari pandemi Covid-19.

“Mari kita dukung program vaksinasi demi meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh warga terhadap serangan Covid-19,” kata Sertu Syahrizal.

“Jangan ragu, vaksin Covid-19 aman, kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut melaksanakan vaksinasi Covid-19 guna memutus mata rantai dan mengakhiri pandemi Covid-19,” pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini