-->

Babinsa Jabi Jabi Barat Dampingi Petani Panen Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0118-04/Sultan Daulat Kopda Jhalinton Lumbantoruan melakukan komunikasi sosial (komsos) dan membantu warga Juliadi Bancin yang sedang memanen jagung di Desa Jabi Jabi Barat Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Selasa (19/10/2021).

Awalnya kedatangan Babinsa ini untuk melakukan silaturahmi dan komsos, namun saat melihat warga sedang berada di kebun maka Babinsa singgah dan memberikan bantuan tenaga membantu memanen jagung milik Juliadi Bancin.

"Pendampingan Babinsa seperti ini adalah wujud TNI Manunggal dgn Rakyat yg selalu rutin dilakukan kepada para petani padi, jagung dan kedelai (pajale) di wilayah Desa binaan seperti yang terlihat selama ini. Babinsa juga memberikan pendampingan selama proses pengolahan tanah, penanaman, perawatan sampai tiba saatnya panen seperti saat ini," ujar Kopda Jhalinton Lumbantoruan. 

Sementara itu, Juliadi Bancin selaku pemilik ladang jagung menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantunya memanen jagung miliknya, karena sudah meringankan beban dalam panen kali ini.

Sumber: Pendim Subulussam
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini