-->

Babinsa Hadiri Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Ujung Sialit

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak Serka April Kurniawan menghadiri sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada warga di Gedung Serba Guna, Desa Ujung Sialit, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (29/10/2021).

Serka April Kurniawan mengatakan, sosialisasi vaksinasi Covid-19 untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dalam meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Sosisalisasi ini perlu dilakukan terutama tentang vaksin Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat tidak takut karena mendapatkan berita yang tidak benar tentang vaksin ini,” ujar Serka April Kurniawan yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Ujung Sialit.

Dalam sosialiasasi ini, Babinsa juga mengungkapkan sudah menjadi kewajiban untuk selalu hadir di setiap kegiatan Desa dan tentunya memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Saya turut menghimbau kepada masyarakat jangan takut untuk divaksin, karena ini dilakukan di seluruh Indonesia dan juga sudah teruji keamanannya,” ujarnya.

Dia juga berharap setelah dilakukannya sosialisasi vaksinasi Covid-19, bagi masyarakat agar tetap ikut menjalankan dan jangan pernah merasa takut dengan adanya berita hoak yang pernah beredar, karena pelaksanaan vaksin dilakukan oleh tenaga ahli yang sudah memahami tentang kesehatan.

Serka April Kurniawan juga mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19, kita harus tetap menerapkan polah hidup sehat seperti, selalu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengkonsumsi makanan bergizi serta bersedia untuk di lakukan vaksinasi untuk mencegah Covid-19," terangnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini