-->

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Panglima Saman

REDAKSI



SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0118-02/Rundeng Koptu Efendi Harahap dan Bhabinkamtibmas Polsek Rundeng terlihat kompak saat melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di Desa Panglima Saman Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Aceh, Minggu (31/10/2021).


Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa dan Babinkamtibmas, berkunjung ketempat warga yang sedang duduk diwarung kopi.

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtimas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI Polri dan Masyarakat.

Kali ini, Koptu Efendi Harahap bersama Bhabinkamtimas bersilatuhrami kerumah untuk berkomunikasi dengan warga.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik,” ujar Babinsa.

Ia juga menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

"Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” tutupnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini