-->

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kepulauan ke Desa Binaan Gunakan Perahu Boat

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Totalitas terus dilakoni Babinsa dan Bhabinkamtibmas, anggota Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil yang kesehariannya lebih banyak menghabiskan waktu di desa binaannya. Butuh Perjuangan menerjang angin dan ombak laut untuk menuju ke Desa binaan yang berada di Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (01/10/2021).

Diceritakan oleh Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Serda Dodi Kurniawan, setiap kali berkunjung ke Desa Binaan, Babinsa harus naik perahu boat bersama Babinkamtibmas maupun masyarakat yang akan berkunjung untuk melihat view Desa binaan. Untuk ke Desa binaan memakan waktu sekitar 1 jam dari daratan Pulau Banyak.

"Tidaklah mudah untuk mencapai desa tersebut, akan tetapi demi mengemban tugas sebagai abdi negara, tetap harus dilakukan dengan tulus dan ikhlas, meskipun jalan tidak mudah untuk dilalui tetap semangat," ujarnya.

Dikatakannya, demi mengoptimalkan komunikasi sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat, Babinsa harus selalu memonitor kegiatan masyarakat di desa binaannya.

"Monitoring wilayah itu perlu dilakukan terus menerus. Tidak cukup jika hanya memonitoring lewat Handphone, apalagi mengingat lokasi di desa itu kurang sinyal," pungkasnya.

Babinsa juga mengatakan, kita bekerja dengan berani, tulus dan ikhlas untuk kepentingan masyarakat.   ditegaskan juga, dimanapun bertugas, teruslah berkarya dan berbuat terbaik untuk masyarakat terutama di desa-desa pelosok yang jauh dari keramaian.

"Bangun sinergitas, hubungan harmonis dan kekeluargaan dengan harapan semua program pemerintah dapat terlaksana dengan baik dan lancar," pesan Serda Dodi Kurniawan.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini