-->

Babinsa Dampingi Warga Jalani Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Simpang Kanan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Maksimal dalam upaya mendukung program pemerintah, dalam menghadapi pandemi termasuk program serbuan Vaksinasi, Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Serda Sutrisno mendampingi warga binaan menjalani vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Simpang Kanan, Desa Lipat Kajang, Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil, Sabtu (2/10/2021).

Serda Sutrisno menyampaikan, bahwa TNI mendukung penuh program pemerintah pusat untuk pelaksanaan vaksinasi Nasional.

"Saat ini berbagai elemen bangsa berkolaborasi dengan pihak TNI dalam mewujudkan herd immunity, dengan harapan yang sama agar bangsa kita segera terlepas dari Pandemi Covid-19," ujarnya.

Babinsa juga memberi edukasi serta pemahaman kepada warga tentang manfaat dari vaksin untuk kesehatan diri dan orang lain.

"Manfaat dari vaksin ini untuk kesehatan diri dan orang lain. Jadi tidak perlu takut lagi dengan jarum suntik," kata Sutrisno yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Lipat Kajang.

Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas ingin memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan tertib, hal ini dengan harapan untuk menekan adanya masyarakat yang bergerombol dalam melaksnakan kegiatan vaksinasi.

"Kami akan terus berkoordinasi agar seluruh masyarakat dapat menerima vaksin secara merata, kalaupun ada warga yang tidak bisa hadir di Puskesmas saat ini karena beberapa faktor misalnya Lansia ataupun ODGJ kami akan mendatangi dari rumah ke rumah warga tersebut, upaya yang kami lakukan kami berharap masyarakat merespon dengan baik dan bisa menerapkan protokol kesehatan dengan baik agar pencegahan menyebarnya virus Covid-19 bisa benar-benar terhenti agar masyarakat hidup lebih sehat tanpa kekhawatiran ditengah masa pandemic," sebutnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini