-->

Babinsa Bunga Tanjung Bantu Petani Bersihkan Lahan Kacang Panjang

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Kopda Muhammaddin membantu masyarakat memasang lanjaran tanaman kacang panjang di Desa Bunga Tanjung Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (20/10/2021).

Kopda Muhammaddin mengatakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk peran serta dan fungsi Babinsa di daerah binaan, dengan membantu masyarakat dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu petani dalam merawat tanaman kacang panjang serta melaksanakan pemantauan secara rutin pertumbuhan tanaman sehingga tanaman tumbuh baik dan meningkatnya produksi sayuran.

Hal itu dilaksanakan agar para petani sayur dapat lebih meningkatkan produk sayuran yang lebih baik, sehingga kesejahteraan petani semakin meningkat.

"Kehadiran Babinsa dalam pendampingan disambut baik oleh Petani, mereka merasa terbantu dan melalui Babinsa Petani bisa berkeluh kesah dan mendapatkan solusi yang tepat bila ada kesulitan," terangnya.

Sebagai Babinsa di Desa Bunga Tanjung ini, selain melaksanakan Komsos, Ia juga akan selalu siap membantu melaksanakan pendampingan pada para petani agar para petani sayur dapat meningkatkan produksi sayuran yang lebih baik sehingga kesejahteraan petani semakin meningkat.

Sementara, Sulaiman sebagai pemilik kebun mengatakan sangat berterimakasih kepada Babinsa yang telah peduli dan mendampingi petani di Desa Bunga Tanjung ini. 

"Dengan kehadiran bapak Babinsa, menambah semangat kerja dan dapat meningkatkan hasil tanaman kacang saya," ujarnya.

Sumber: Pendim Subulussalam
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini