-->

Babinsa Bawan Bantu Petani Bersihkan Lahan Cabai

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM – Ditengah kesibukannya menjadi seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0118-04/Sultan Daulat Kopda Ramli Manullang melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan salah satu petani Cabai di Desa Bawan Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Jum'at (29/10/2021).

Selain melakukan komsos, Babinsa juga terlihat ikut serta membantu petani membersihkan gulma di lahan cabai dengan luas ¼ Hektare.

Tanaman cabai merupakan tumbuhan yang biasa dikonsumsi yang mengandung sumber zat  yang penting bagi tubuh.

Kegiatan pendampingan swasembada pangan ini selalu dilakukan Babinsa yang selalu dekat dengan warganya terutama para petani untuk bersama-sama mewujudkan swasembada pangan yang melimpah.

"Apabila ada kendala-kendala di lapangan segera melapor ke pihak yang terkait sehingga segera untuk melaksanakan pencegahan atas permasalahan yang terjadi," ujar Kopda Ramli Manullang.

Pada dasarnya, kata Babinsa, sebagai manusia hanya bisa meminta dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa atas keinginannya supaya sukses dalam bekerja.

"Kegiatan yang Saya Laksanakan ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif  bagi kehidupan masyarakat sehingga kebutuhan masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan," jelasnya.

Sementara pemilik kebun Cabai, Maya mengatakan, sangat dibutuhkan  pendampingan dari anggota TNI khususnya Babinsa. Dia pun mengucapkan terimakasih atas pendampingan Babinsa kepada para petani.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini