-->

Asisten Afdeling II PT Socfindo Kebun Lae Butar Bantah Pukul Ibu Rumah Tangga

REDAKSI

Asisten Afdeling II PT. Socfindo Kebun Lae Butar, Heru Triadi Syahputra (Dua Kanan), didampingi Kepala Pabrik Masriadi (Dua kiri), Askep Satria Winata (Kanan) dan Asisten Afdeling I, Samuel Sihombing (Kiri).



SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Asisten Afdeling II PT. Socfin Indonesia (Socfindo) Kebun Lae Butar, Heru Triadi Syahputra Damanik membantah informasi yang beredar, kalau dirinya telah melakukan pemukulan terhadap salah seorang ibu rumah tangga pada Rabu 6 Oktober 2021.

"Informasi adanya Saya telah melakukan pemukulan terhadap Suryani (Ibu Rumah Tangga) di areal HGU PT. Socfindo Kebun Lae Butar atau berdekatan dengan pemukiman warga Kampung Pandan Sari Kecamatan Gunung Meriah Aceh Singkil itu tidak benar," ujar Heru yang ikut didampingi Kepala Pabrik Masriadi dan Askep Satria Winata dalam keterangannya, Jumat 8 Oktober 2021 di Aceh Singkil.

Heru menjelaskan pelaporan itu dilakukan mengingat tindakan yang diduga dilakukan warga nyaris membuat nyawanya melayang, bahkan perbuatan mereka juga telah merusak barang berharga (Handphone) milik salah seorang mandor Afdeling II PT.Socfindo Kebun Lae Butar

Apalagi, kata Heru, pasca dirinya melapor, salah seorang oknum warga juga ikut melaporkan dirinya atas dugaan pemukulan sebagaimana yang beredar luas di media sosial.

"Intinya, Saya tidak ada pernah ada melakukan pemukulan sebagai yang dituduhkan," tegasnya.

Heru menambahkan, akibat informasi adanya pemukulan terhadap salah seorang ibu rumah tangga yang sudah beredar luas dikalangan masyarakat, selain telah merugikan dirinya juga telah mengakibatkan nama baik perusahaan PT. Socfindo Kebun Lae Butar juga ikut tercemar.

Kendatipun demikian, dirinya juga tidak menyalahkan  langkah atau upaya hukum yang dilakukan oleh oknum warga atau pelapor.

"Pelaporan itu kan hak setiap warga Indonesia. Saya siap untuk menghadapi apa yang telah dilaporkan oleh oknum warga," sebutnya.

Tanggapan PT Socfindo Kebun Lae Butar

Pimpinan PT Socfindo Kebun Lae Butar sangat menyayangkan atas tindakan yang dilakukan oleh sejumlah oknum warga terhadap karyawannya yang sedang melaksanakan tugas dilapangan.

Hal tersebut disampaikan oleh Pengurus PT Socfindo Kebun Lae Butar Hugo Napitupulu melalui Kepala Pabrik, Masriadi, Jumat (8/10/2021).

Tidak hanya itu, Masriadi juga sangat menyayangkan adanya pihak-pihak yang dinilai telah membangun opini publik, sehingga isu yang berkembang saat ini sudah menjudge sosok Heru (Asisten Afdeling II PT Socfindo Kebun Lae Butar) telah melakukan tindakan seperti yang dituduhkan.

Padahal, kata Masriadi, permasalahan tersebut saat ini sedang ditangani oleh pihak yang berwajib.

"Harapan kami,  semua pihak harus bersabar. Mari kita  tunggu proses yang sedang ditangani pihak berwenang, dan mari Kita percayakan proses ini akan berjalan sesuai hukum yang berlaku," ujar Masriadi yang juga ikut didampingi Askep PT Socfindo Kebun Lae Butar, Satria Winata. (JML/RED)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini