-->

Tim Kesehatan, Cek Kesehatan Warga dan Personel Satgas TMMD Reguler ke-112 di Subulussalam

REDAKSI

SUBULUSSALAM - Tim Kesehatan yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 Kodim 0118/Subulussalam selalu sigap memberikan pelayanan kesehatan bagi warga dan Satgas di Desa Darussalam Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Aceh, Selasa (28/9/2021).


Sejak dibukanya TMMD ke-112 di Desa Darussalam, tim kesehatan selalu aktif memeriksa kesehatan Satgas dan warga setempat baik yang mengikuti bekerja maupun datang rumah ke rumah.

Dengan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan Satgas dan warga serta menyosialisasikan bagaimana cara menjalani pola hidup yang bersih dan sehat.

Serma Said Usman mengatakan, di tengah pandemi COVID-19 saat ini, warga tentu harus banyak tahu dan banyak melakukan sesuatu terkait protokol kesehatan.

"Kehadiran tim kesehatan di lokasi sasaran diharapkan dapat mengubah cara berpikir warga desa yang mungkin masih cuek dan meremehkan virus ini, hingga benar-benar tersadar bahwa virus ini sangat berbahaya," ujarnya.

Sementara, Ismail Berutu (46) salah satu warga Dusun Sejatera yang dikunjungi menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas TMMD.

Selain membangun desanya, Satgas TMMD, kata Dia, juga berperan aktif dalam mengatasi kesulitan rakyat khususnya masalah kesehatan.

"Alhamdulillah kami senang, selain diberi obat dan vitamin, kami juga diberitahukan cara untuk hidup bersih dan sehat serta cara mencegah penyebaran virus corona. Hal ini sangat membantu, di mana kami diberikan pelayanan kesehatan secara langsung dan tidak perlu susah payah untuk berjalan ke puskesmas," katanya.

Diharapkan kesehatan satgas dan warga terjaga dan pelaksanaan TMMD berjalan lancar dan tepat sasaran.

Sumber: Kodim 0118 Subulussalam
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini