-->

Puluhan Kepala Keluarga di Desa Sukamakmur Terima BLT Dana Desa Tahap 6 dan 7

REDAKSI









SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Sebanyak 90 Kepala Keluarga (KK) di wilayah Desa Sukamakmur, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2021 tahap 6 dan 7 (Bulan Juni dan Juli 2021).

Diketahui, BLT Dana Desa 2021 diterima warga Desa Sukamakmur tersebut senilai Rp 600 ribu untuk selama dua bulan dan atau senilai Rp 300 ribu per bulan.

Penyaluran BLT Dana Desa dilaksanakan di halaman kantor Desa Sukamakmur dengan menerapkan protokol kesehatan.

Penyaluran BLT Dana Desa yang diserahkan secara Simbolis oleh Kades dan Sekdes Sukamakmur Salmen Berutu dan Misrok tersebut disaksikan langsung oleh Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, dan dikawal oleh petugas keamanan desa yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat.




“Penyaluran dana BLT dana desa untuk bulan Juni dan Juli 2021 sudah kami laksanakan, warga yang menerima BLT dari dana Desa adalah warga sangat membutuhkan dan belum mendapatkan bantuan sosial apapun,” kata Kepala Desa Sukamakmur Salmen Berutu, Jumat (17/9/2021).

Dilanjutkan Salmen, BLT Dana Desa sebesar Rp 300 ribu per kepala keluarga/per bulan bertujuan untuk membantu perekonomian warga yang saat ini tengah terdampak pandemi covid-19.

Akibat wabah Covid-19 ini, sambungnya, sangat berdampak terhadap ekonomi warga desa.

Untuk penerima manfaat BLT dana desa, tambahnya, merupakan masyarakat yang membutuhkan dan belum mendapatkan bantuan sosial baik dari pusat, pemerintah propinsi dan Kabupaten Aceh Singkil.

Ia juga menjelaskan, penyaluran BLT Dana Desa Tahun 2021 tahap 6 dan 7 ini menerapkan protokol kesehatan, secara teknis pelaksanaan warga dikumpulkan di halaman kantor desa.

“Bagi penerima yang tidak bisa datang ke ke kantor desa kita salurkan ke rumah warga secara door to door,” ujarnya. (Jamal)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini