-->

Personel TNI dan Polri Kawal Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal di Puskesmas Suro

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda Amed Ridho bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dalam mengawal dan mendampingi pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi massal Covid-19 kepada warga masyarakat, di Puskesmas Suro Desa Bulusema, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (16/9/2021).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut, bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman terhadap warga masyarakat binaannya, yang akan melaksanakan kegiatan vaksin.

Pada saat pendampingan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas memberikan keyakinan kepada warga masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal. 

"Jadi tidak perlu takut dan jangan percaya berita berita hoax, yang berkembang di masyarakat, yang belum tentu kebenarannya," kata Kopda Amed Ridho.

Serbuan vaksinasi ini, sambungnya, untuk membantu program pemerintah dalam memerangi virus Covid-19.

"TNI dan POLRI selalu mendekatkan pelayanan kesehatan dan dapat dijangkau para warga dengan mudah. TNI dan Polri juga mensosialisasikan dan edukasi ke warga agar mau diajak divaksin," katanya.

Selain untuk kelancaran, kegiatan pemantauan dan pendampingan ini juga bertujuan agar setiap kegiatan terlaksana sesuai standar protokol kesehatan, kewajiban untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, mengamankan segala hal, termasuk memastikan setiap kegiatan berjalan sesuai prokes.

"Kami juga menghimbau, pada masa pandemi Covid-19 seperti saat itu, memang mempunyai tugas ekstra, yaitu untuk mengajak masyarakat tertib, terutama dalam melaksanakan protokol kesehatan serta tidak lupa mengajak kepada seluruh warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi," ungkapnya. (Pendim 0109)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini