-->

Pemdes Pea Jambu Gelar Musyawarah Pembentukan Tim RKPDes

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pemdes Pea Jambu melaksanakan musyawarah desa pembentukan tim dan pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun Anggaran 2022.

Musyawarah berlangsung di Aula Kantor Desa Pea Jambu, Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil, Jum'at 10 September 2021.

Desa pea jambu sendiri berada di wilayah Kecamatan singkohor, Kabupaten Aceh Singkil.

Pea Jambu merupakan desa yang mempunyai
penduduk yang terbilang padat. Pusat pemerintahan desa ini berada di Dusun 2.

Musyawarah Desa yang merupakan agenda tahunan itu berlangsung tertib dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pemerintah setempat yang turut hadir, Kepala desa, Badan Permusyawaratan Gampong (BPG), Pendamping desa dan lokal, tokoh pemuda-pemudi, serta tokoh masyarakat lainnya.

Agenda utama dalam musyawarah ini yaitu dibentuk  tim penyusun RKP Desa yang berjumlah berjumlah 7 orang.

Kedepannya tim tersebut akan membahas Perencanaan Kerja Pemerintah Desa Pea Jambu untuk tahun 2022 nantinya.

Tim penyusun yang terpilih dalam musyawarah tersebut terdiri dari unsur Perangkat Desa,BPG dan juga kadus setempat.

Adapun Tugas tim penyusun meliputi pencermatan perkiraan pendapatan desa, pencermatan ulang dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa, penyusunan rancangan RKP Desa, penyusunan rancangan Daftar Usulan RKP Desa, dan penyusunan desain dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang akan digunakan, Ucap ujang suparna selaku kepala desa. 

Untuk perihal pembahasannya, masing-masing perwakilan dari setiap dusun melakukan musyawarah terkait perencanaan yang akan dilakukan pada tahun 2022 yang meliputi aspek pemberdayaan masyarakat, perencanaan pembangunan desa, dan lain-lain.

"Ujang suparna"mengharapkan semua upaya  ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa, maka pemdes harus menyusun perencanaan pembangunan desa berdasarkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

Semua Usulan yang disampaikan dalam musyawarah ini akan ditetapkan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKP Desa. (Fandi).
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini