-->

Muspika Gunung Meriah Sosialisasi Vaksin ke Orang Tua Siswa

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Muspika Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi covid-19 kepada seluruh orang tua siswa  di SMA Negeri 2 Gunung Meriah, Sabtu, (25/9/2021), pagi. 

Hadir dalam sosialisasi itu diantaranya Danramil 0109-03/Gunung Meriah, Kapten Inf Irwansyah; Kapolsek Gunung Meriah, Iptu Syahril; Perwakilan Tim Puskesmas Gunung Meriah, Mardiah, Kepala SMA Negeri 2 Gunung Meriah, Dra Saptini beserta guru dan Staf. 

Hadir juga, Perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Singkil, Handoko;  Pengawas Sekolah Kaspani Spd. Mpd, serta puluhan orang tua siswa SMA Negeri 2 Gunung Meriah. 

Dalam sambutannya, Kepala SMA Negeri 2 Gunung Meriah, Saptini menjelaskan melalui sosialisasi tersebut diharapkan orang tua siswa dapat mengajak anak mereka untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. 

Apalagi, kata Saptini, saat sekarang ini, apabila hendak melakukan perjalanan, maka harus membawa bukti surat vaksin atau surat bahwa sudah menjalani vaksinasi. 

Maka dari itu, pihaknya berharap agar orang tua siswa dapat mengajak anak-anak mereka untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. 

Sementara, Perwakilan dari Tim Puskesmas Gununng, Mardiah dalam sosialisasi ikut memaparkan tentnag pengertian Virus Corona (Covid 19). 

Menurutnya, virus corona merupakan jenis penyakit yang menyerang pada bagian pernapasan dan bisa menyebabkan kematian, dan virus tersebut juga dapat  menyerang siapa saja. 

Selain memaparkan tentang covid-19, Mardiah juga memaparkan tentang gejala umum ciri-ciri covid 19 seperti demam, batuk kering, pilek dan sakit tenggorokan serta gangguan pernapasan/sesak napas. 

Mardiah, juga menyampaikan bahwa virus Covid-19 dapat tertular seperti melalui batuk/bersin, kontak pribadi/berjabat tangan, menyentuh Hidung dan mulut. 

"Pencegahannya adalah dengan mencuci tangan, memakai masker atau sering disebut dengan 3 M," sebutnya. 

Mardiah juga menjelaskan tentang manfaat vaksin. Menurutnya vaksin dapat memberikan kekebalan imun tubuh/hard omunity terhadap seseorang. 

"Selama kita melaksanakan vaksinasi covid-19 baik di Puskesmas Gunung Meriah maupun ditempat lain, belum ada kita temukan yang sudah meninggal dunia," tambahnya. 

Untuk itu, pihaknya berharap melalui sosialiasi pentingnya vaksinasi, orang tua siswa dapat mengijinkan anaknya untuk segera di vaksin demi keamanan dan kelancaran proses belajar mengajar secara tatap muka. 



Sementara, Kapolsek Gunung Meriah, Iptu Syahril menyampaikan vaksinasi covid-19 itu penting dilakukan guna menjaga kekebalan imun tubuh. 

Perlu diketahui bersama, bahwa yang menyebabkan wilayah Aceh Singkil menjadi Zona Merah salah satunya diakibatkan tingginya warga asal Kecamatan Gunung Meriah yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. 

Maka dari itu, dia mengajak kepada orang tua siswa untuk ikut serta bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker. 

Vaksinasi covid 19, kata Syahril, bertujuan untuk memberikan kekebalan Imum Tubuh. Ia juga meminta kepada orang tua siswa agar tidak mendengarkan berita- berita hoaks terutama tentang berita hoaks vaksinasi. 

"Kami mohon maaf, apabila kedepan bapak dan ibu mempunyai kepentingan ke Polsek, maka bapak dan ibu harus dapat menunjukkan kartu sertifikat vaksin hal ini kita lakukan untuk mencegah terjadinya klaster penularan Covid-19," sebutnya. 

Syahril juga menjelaskan intsruksi dari Bupati Aceh Singkil untuk bepergian kedwpannya ini baik ke pulau banyak maupun ke tempat lainnya, salah satu persyaratannya adalah harus menunjukkan sertifikat kartu vaksin covid-19. 



Sementara itu, Danramil 0109-03/Gunung Meriah, Kapten Inf Irwansyah dalam sosialisasinya diantaranya mengajak orang tua siswa agar pada Rabu 29 September 2021 mendatang ini untuk kembali berkumpul di SMA Negeri 2 Gunung Meriah dalam rangka pelaksanaan vaksinasi kepada siswa. 


Terakhir, Perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam, Handoko dalam sosialisasinya ikut menjelaskan bahwa setelah dirinya menjalani vaksinasi Covid-19. Ia juga ikut memberikan masukan kepada isteri dan anak-anaknya untuk segera mengikuto vaksinasi Covid-19. 

"Pada kesempatan ini, saya  memohon kepada Bapak dan Ibu, tolong selamatkan lah Anak anak kita, karena mereka adalah masa depan kita," pintanya. (Red/Jml)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini