-->

Melalui Komsos, Babinsa Lae Sipola Ingatkan Warga Tentang Protokol Kesehatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -- Tugas seorang Babinsa salah satunya adalah melakukan pengawasan fasilitas/prasarana Hankam di pedesaan/kelurahan, termasuk ikut peduli dalam pencegahan Covid-19 di wilayah binaan.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda Sulindri yang pro aktif menghimbau dan mengedukasi kepada segenap warga agar tidak kendor dalam penerapan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19 khususnya warga Desa Lae Sipola, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (01/09/2021).

Komsos kali ini dilakukan oleh Babinsa Lae Sipola berjalan dengan lancar, warga yang terlibat dalam komsos tersebut bisa mengikuti dan saling bertukar informasi serta pengalamannya, maka komsos tersebut bisa dikatakan bagus.

Babinsa Koramil 06/Singkohor Kopda Sulindri mengatakan, salah satu agenda penting dalam menjalankan tugas sebagai Babinsa, merupakan Komsos secara baik kesemua golongan, dan Komsos ini diakuinya, merupakan Instruksi Komando Atas, dinilainya sangat efektif karena langsung bersentuhan dengan warga masyarakat.

"Salah satu tugas Babinsa merupakan membangun Komsos kesemua lapisan Masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, dan juga merupakan serap aspirasi keinginan dari bawah, Komsos ini pula sebuah tuntutan dari Komando atas agar bisa dilaksanakan dengan baik," ujarnya.

Dia juga mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami berupaya menghimbau agar warga tetap menerapkan prokes dalam aktivitas sehari-hari, guna mengurangi peningkatan penularan Covid-19 serta penyebarannya, terutama di klaster keluarga," imbuh Babinsa.(Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini