-->

Luar Biasa Antusias Masyarakat Darussalam Bantu Satgas TMMD

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Masyarakat Desa Darussalam Kecamatan Longkib Kota Subulussalam luar biasa antusias dalam mensukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 Komando Distrik Militer (Kodim) 0118/Subulussalam, Jumat (17/9/2021).

Setiap harinya, masyarakat setempat ikut ambil bagian dalam melaksanakan tahapan demi tahapan kegiatan fisik yang menjadi fokus program TMMD tahun ini.

Kepala Desa Darussalam Kasiman Ujung mengatakan, mulai dari tahapan perencanaan pada tahun 2020, masyarakat sudah menyambut baik, terlebih pembangunan jembatan, pembentukan badan jalan dan pembuatan parit yang dimaksud sudah sejak lama diharapkan masyarakat.

"Alhamdulilah antusiasme masyarakat luar biasa, dari mulai perencanaan sampai dengan sekarang masyarakat sangat mendukung, setiap hari dijadwal gotong-royong 20 orang dan dalam pekerjaan tertentu bisa lebih dari itu sesuai kebutuhan yang diperlukan pihak TNI," ungkap Kasiman.

Menurutnya, tingginya anstusias masyarakat dalam mensukseskan program tersebut, merupakan bentuk ungkapan terimakasih masyarakat atas pembangunan yang dilaksanakan oleh Kodim 0118/Subulussalam.

"Kondisinya selama ini memang membutuhkan pembangunan, karena itu dengan adanya TMMD ini masyarakat sangat berterimakasih, dan semoga ini akan memperlancar roda perekonomian masyarakat, terlebih jalan dan jembatan yang dibangun merupakan jalan penghubung dan juga jalan produksi, sehingga ini sangat membantu masyarakat," imbuhnya.

Sebelumnya, Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr(Han) mengatakan, kegiatan pada TMMD tahun ini yakni pembentukan badan jalan dari Desa Darussalam menuju perbatasan Aceh Singkil tepatnya ke Kecamatan Singkohor, dengan panjang jalan 2100 meter.

Secara umum lanjut Dandim, pada pelaksanaan TMMD ada dua sasaran pokok, yakni sasaran fisik dan nonfisik. Untuk sasaran nonfisik sejumlah kegiatan yakni seperti penyuluhan Wasbang, penyuluhan Narkoba, penyuluhan Kesehatan, penyuluhan pertanian.

Ia mengajak seluruh komponen yang terlibat di dalamnya, khususnya masyarakat untuk secara bersama sama bergandengan tangan dengan TNI dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Ini juga demi kesejahteraan masyarakat yang ada di Desa Darussalam tersebut.

"Sifat gotong royong merupakan cerminan bangsa Indonesia, tanpa dukungan seluruh pihak mustahil kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, namun sebaliknya melalui kemanunggalan serta sifat gotong-royong instansi terkait dan masyarakat adalah awal keberhasilan TMMD," ujar Dandim. 

(PENDIM 0118/SERMA HENDRA)



Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini