-->

Danramil Pantau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal di Puskesmas Gunung Meriah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Danramil 0109-03/Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah memantau pelaksanaan serbuan vaksinasi massal Covid-19 di Puskesmas Gunung Meriah, Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Kamis (16/09/2021).

Adapun rangkaian kegiatan vaksin antara lain sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi.

Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Di tengah kegiatan serbuan vaksinasi tersebut secara aktif Danramil 0109-03/Gunung Meriah mendampingi warga masyarakat yang sedang melaksanakan vaksinasi serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar dalam pelaksanaan vaksinasi tetap memperhatikan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

"Kegiatan program serbuan vaksinasi di wilayah Kecamatan Gunung Meriah ini bertujuan untuk mempercepat pencapaian herd immunity sehingga program pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat dan baik, menuju Indonesia sehat, dan bebas Covid-19," kata Kapten Inf Irwansyah.

Disamping itu, vaksinasi ini juga bertujuan untuk percepatan pemulihan situasi kesehatan dan perekonomian negara sebagai bagian program pengentasan pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Aceh Singkil.

la membenarkan, pada dasarnya vaksinasi tidak seketika menghindarkan diri dari paparan virus Corona. Namun dengan vaksin, tubuh diharapkan dapat beradaptasi dan bertahan saat terinfeksi virus ini serta meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah penularan virus corona. 

"Ini adalah bentuk ikhtiar kita bersama untuk melindungi diri, juga keluarga dan kerabat kesayangan dari bahaya Covid-19," ujarnya. (Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini