-->

Dandim 0118/Subulussalam Pimpinan Panen Jagung di Kebun Hanpangan Kodim

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Di tengah Pandemi Covid 19, Kodim 0118/Subulussalam terus berupaya meningkatkan ketahanan pangan di seluruh wilayah jajarannya, dengan memanfaatkan lahan tidur untuk di olah menjadi lahan tanaman jagung hibrida.

Seperti pada pagi tadi, dalam kegiatan Panen yang di pimpin langsung oleh Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr(Han) di lahan Demplot seluas kurang lebih 1 Ha yang berada di lahan Asrama Makodim 0118/Subulussalam Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (17/9/2021). 

Pengolahan lahan demplot yang digarap oleh Kodim 0118/Subulussalam tersebut bertujuan untuk memberikan contoh dan menarik minat masyarakat, untuk lebih jeli menciptakan peluang usaha di tengah situasi Pandemi Covid 19, melalui pemanfaatan lahan kosong yang tidak digunakan. 

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0118/Subulussalam merupakan upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan di masa Pandemi, dengan menggandeng Mitra bersama dinas terkait dan kelompok tani masyarakat, dalam pengolahan lahan demplot yang tersebar di seluruh wilayah Koramil jajaranya. 

Dandim 0118/Subulussalam menyampaikan, banyak lahan kosong di sekitar kita yang belum di manfaatkan, melalui Program Hanpangan ini kita berharap dapat memberikan pembelajaran dan menarik minat masyarakat untuk lebih jeli menciptakan peluang usaha di masa pandemi ini. 

Dengan pemanfaatan lahan ini selain meningkatkan perekonomian warga juga membantu Pemerintah dalam menguatkan ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid 19 yang sampai saat ini belum berakhir.

"Jika kita dapat memanfaatkan lahan kosong di sekitar kita dengan baik, Saya yakin produksi pertanian di wilayah Subulussalam ini akan meningkat karena kondisi tanah di sini sangat mendukung untuk pertanian. Bila semua dapat berjalan lancar, maka tidak perlu lagi mendatangkan jagung maupun sayur sayuran dari luar daerah dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat," sebutnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini