-->

Dampingi Penyaluran BLT DD, Babinsa Pangi Himbau Prokes Ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) terus disalurkan oleh pemerintah untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19.

Untuk itu, Babinsa 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Yulpiko melaksanakan pengawalan dan pendampingan bagi warga penerima manfaat di Desa Pangi, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (04/09/2021).

Dalam pembagian BLT DD ini menggunakan sistem antrian dan nanti di panggil oleh petugas, sehingga tidak membuat kerumunan massa karena situasi pandemi Covid-19 belum berakhir.

Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Koptu Yulpiko mengatakan, kehadiran Babinsa selain untuk kelancaran proses penyaluran bantuan juga mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan.

"Tujuan keberadaan kami selaku Babinsa disini adalah untuk memastikan dalam pembagian berjalan dengan lancar dan bisa memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Desa Pangi saat menerima bantuan BLT," ujar Koptu Yulpiko.

"Penyaluran BLT DD tersebut dibagikan di balai desa dan diberikan kepada 29 kepala keluarga penerima manfaat dan setiap KK mendapatkan dana tunai sebesar 300.000," imbuh Yulpiko.

Koptu Yulpiko juga menyampaikan, bantuan yang diberikan merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah desa kepada warga masyarakatnya yang kurang mampu terdampak pandemi Covid-19.

"Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi warga masyarakat di tengah situasi sulit seperti sekarang ini," pungkas Babinsa.

Didalam kegiatan pendampingan, Babinsa juga menghimbau dan mensosialisasikan kembali protokol kesehatan kepada warga penerima manfaat agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, dan menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. (PEN)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini