-->

Bantu Ekonomi Masyarakat, PT PLB Salurkan Bibit Ayam

REDAKSI

Bantuan 100 Ekor Bibit DOC (Day Old Chick) Ayam yang diserahkan oleh perwakilan manajemen PT PLB ke perwakilan Kelompok Tani Satria Muda, di Desa Pandan Sari Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil. (Dok.Humas PT PLB)

 

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - PT Perkebunan Lembah Bakti (PLB) menyalurkan bantuan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) 100 ekor bibit DOC (Day Old Chick) Ayam ke masyarakat (Kelompok Tani Satria Muda) di Desa Pandan Sari, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil. Selasa 14 September 2021, lalu. 

Bantuan bibit ayam tersebut diserahkan oleh perwakilan Management PT PLB kepada perwakilan dari Kelompok Tani Satria Muda, Misnaldi. 

Humas PT PLB Aceh Singkil, Syahrul mengatakan selain menyalurkan 100 ekor bibit DOC (Day Old Chick) Ayam, pihak perusahaan juga menyerahkan bantuan berupa 300 kg pakan, campuran pakan molase dan EM4.

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian PT PLB dalam membantu menumbuhkan ekonomi masyarakat dilingkungan perusahaan akibat dampak Covid-19 yang masih dirasakan oleh masyarakat," ujar Syahrul dalam keterangan tertulisnya kepada Singkilterkini.net. 

Syahrul menjelaskan, ternak ayam pedaging hingga kini semakin banyak digeluti oleh masyarakat, karena berpotensi memberikan keuntungan yang menggiurkan yang disebabkan oleh banyaknya permintaan daging ayam untuk dikonsumsi. 

Disamping itu, peluang usaha yang satu ini juga masih terbuka lebar karena suplai daging ayam yang tersedia dinilai belum bisa memenuhi tingginya permintaan tersebut. 

"Cara ternak ayam pedaging tergolong mudah dilakukan, bahkan bagi pemula sekalipun. Harga ayam potong di pasaran pun cukup stabil," sebutnya. 

Untuk itu, Syahrul berharap dengan adanya bantuan tersebut masyarakat (Kelompok Tani Satria Muda) bisa memiliki tambahan penghasilan berkelanjutan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan hidup. 

Sementara, Perwakilan Kelompok Tani Satria Muda, Misnaldi mengucapkan terima kasih kepada management PT PLB atas bantuan yang telah disalurkan. 

"Semoga bantuan yang telah diberikan bisa mendorong ekonomi masyakarat yang tergabung dalam Kelompok Tani Satria Muda," harapnya. (Jamal)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini