-->

Babinsa Sukamakmur Ikut Serahkan Langsung Pembagian BLT-DD Kepada Masyarakat

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah, Serma Umar BM menghadiri sekaligus mendampingi penyaluran BLT-DD tahap Tujuh untuk Desa Sukamakmur, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, di halaman Kantor Desa Sukamakmur, Rabu 8 September 2021.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut bersumber dari Dana Desa yang diberikan kepada masyarakat sebanyak 90 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19.

Seperti bulan-bulan sebelumnya bahwa BLT-DD bulan ini diterimakan langsung berupa uang tunai senilai Rp. 300.000, yang bersumber dari Dana Desa Sukamakmur.

Pada kesempatan tersebut, Serma Umar menyampaikan bahwa pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa bertujuan untuk mempercepat penanggulangan wabah Covid-19 serta meringankan beban masyarakat sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap dampak mewabahnya Covid-19.


Karena itu TNI harus mengawasi untuk memastikan penyalurannya tepat sasaran dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dia juga meminta kepada penerima BLT DD untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak.

"Saya berharap bantuan ini tepat sasaran dan tidak disalahgunakan karena bantuan ini tentunya sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat," sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Desa sukamakmur, Salmen Berutu beserta perangkat, BPKam dan Bhabinkamtibmas. (Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini