-->

Babinsa Singkohor Jadikan Komsos Sebagai Ajang Sosialisasikan Protokol Kesehatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Belum berakhirnya masa pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Aceh Singkil, membuat Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serka Muliyadi semakin gencar melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di Desa Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Minggu (5/9/2021).

Hasil pemantauan di lapangan masih adanya ketidakdisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan yang bisa menjadi penyumbang akan bertambahnya warga yang terkonfirmasi Covid-19.

Tanpa canggung dengan gaya komunikatifnya, Babinsa memberikan himbauan tanpa menyinggung perasaan para warga dan terlihat para warga justru senang karena diingatkan dengan sopan dan suasana kekeluargaan.

"Himbauan ini adalah seputar gerakan 3M, mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta membiasakan diri cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan," kata Serka Muliyadi.

Lanjutnya, sosialisasi tetap dilakukan karena sudah menjadi tugas Babinsa. Apalagi status jaga jarak atau "Social Distancing" kini dilanjutkan menjadi pembatasan sosial atau "Fhysical Distancing".

"Banyak hal untuk melakukan pencegahan salah satunya dengan sosialiasi, sehingga diharapkan warga tetap waspada dan tenang, serta sama-sama ikut memerangi wabah, dengan tidak mengabaikan kebijakan dari pemerintah," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan agar masyarakat membudayakan pola hidup sehat dan olah raga teratur agar tubuh tetap sehat dan bugar sehingga imunitas meningkat. (Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini