-->

Babinsa Pulau Baguk Komsos Dengan Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak Serda Dodi Kimiawan melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga Kampung Pulau Baguk Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (3/9/2021).

Serda Dodi Kimiawan mengatakan kegiatan komsos merupakan salah satu bentuk metode pembinaan teritorial di satuan komando kewilayahan.

Dalam menciptakan interaksi dan komunikasi yang harmonis dengan masyarakat binaan, kegiatan komsos ini juga rutin di lakukan oleh Babinsa sebagai bagian dari tugas pokok Babinsa di wilayah.

Tujuan di laksanakannya kegiatan komsos bersama masyarakat yaitu untuk memelihara meningkatakan keeratan dan menjalin hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat. Komsos juga bertujuan untuk sarana saling bertukar informasi, penyampaian perkembangan situasi dan kondisi, serta penyampaian pesan maupun himbauan dari babinsa kepada masyarakat," ujarnya.

Sebagai Babinsa, sambungnya, sudah seharusnya selalu hadir ditengah-tengah masyarakat guna memberikan dukungan moril serta turut serta dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di desa.

Dia juga menjelaskan, bahwa salah satu agenda penting dalam menjalankan tugas sebagai Babinsa, merupakan Komsos secara baik kesemua golongan, dan komsos ini diakuinya, merupakan Instruksi Komando Atas, dinilainya sangat efektif karena langsung bersentuhan dengan warga masyarakat.

"Salah satu tugas Babinsa merupakan membangun Komsos kesemua lapisan Masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, dan juga merupakan serap aspirasi keinginan dari bawah, Komsos ini pula sebuah tuntutan dari Komando atas agar bisa dilaksanakan dengan baik," kata Babinsa.

Pada saat komsos dengan warga Desa binaan, Serda Dodi Kurniawan mengajak masyarakat untuk turut serta melakukan upaya pencegahan Virus Corona tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah pusat dan daerah.

"Peran serta masyarakat yang saya maksudkan adalah dengan mematuhi himbauan pemerintah untuk selalu melaksanakan 3M saat beraktifitas diluar rumah," imbuh Dodi.

Terakhir, Babinsa juga menghimbau warga desa binaannya untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan terutama saat musim penghujan seperti sekarang agar terhindar dari berbagai macam penyakit. (Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini