-->

Babinsa Lipat Kajang Bantu Warga Buat Perahu

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0118-04/Simpang Kanan Kopda Hermansyah selain melaksanakan komsos dengan memberikan motivasi sekaligus membantu Najarudin (47) membuat perahu, bertempat di Desa Lipat Kajang, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (28/9/2021).

Tugas seorang Babinsa selain berurusan dengan tugas kemiliteran, di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat melaksanakan kegiatan yang dapat berrmanfaat untuk orang banyak.

Dalam kegiatannya ini, melalui kerjasama Kopda Hermansyah selalu berupaya untuk dekat dengan warganya dengan membantu meringankan beban warga. 

Sehingga keberadaannya selaku Babinsa di desa binaan pun juga sangat diterima di tengah masyarakat.

Kopda Hermansyah mengatakan warganya yang profesinya menjadi nelayan, sangat membutuhkan alat transportasi yaitu perahu atau kapal tradisional jika hendak menangkap ikan.

"Perahu sangat dibutuhkan masyarakat yang profesinya sebagai nelayan, sebagai alat transportasi dan mencari ikan. Kehadiran Babinsa dalam membantu masyarakat bertujuan agar menambahkan keakraban dan rasa kecintaan masyarakat terhadap TNI," kata Babinsa.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini untuk meningkatkan keharmonisan dan solidaritas yang tinggi antara Babinsa bersama warga guna menciptakan Sinergitas TNI-Rakyat, serta membantu bapak Najarudin dalam pembuatan perahu nelayan sebagai sumber mata pencaharianya.

"Kegiatan yang saya lakukan dalam membantu bapak Najarudin ini, sudah menjadi tanggung jawab Babinsa dalam membantu mengatasi kesulitan warga. Mudah-mudahan perahu bapak Najarudin dapat segera jadi dan bisa dipakai untuk mencari ikan agar dapat meningkatkan perekonomianya," tutur Kopda Hermansyah.

Sementara itu, Najarudin mengatakan, bahwa bantuan yang di berikan oleh Babinsa selama ini adalah untuk mengatasi kesulitan dan kesusahan masyarakat.

"Meskipun bukan dengan uang, tapi bantuan ini sangat berarti bagi kami sebagai rakyat kecil, dengan perhatian dan mau berbaur saja sudah lebih dari cukup dan sangat bangga dihati kami," ucapnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini