-->

Babinsa Lipat Kajang Atas Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Kopda Hamdani melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Masyarakat di Desa Lipat Kajang Atas, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (12/09/2021).

Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus di miliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakat wilayah binaan, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas pokok kewilayahan.

"Kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaan," kata Kopda Hamdani yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Lipat Kajang Atas.
 
Kopda Hamdani juga mengatakan, bahwa hal tersebut sebagai pendorong Babinsa untuk terus rutin melaksanakan Komsos di wilayah binaannya.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat lebih mengenal warga binaan sehingga terjalin silaturahmi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan, sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan," ujarnya.

Babinsa pun berharap warga Desa Lipat Kajang Atas bisa memberikan segala informasi yang dibutuhkan untuk pengolahan data secara cepat.

"Semua warga memang sudah menjadi mitra dalam memberikan informasi. Untuk itu saya sebagai Babinsa tetap perlu berkomunikasi untuk menambah kedekatan dan silaturahmi dengan warga. Hindari hal-hal yang bersifat negatif seperti penyalahgunaan Narkoba, mabuk-mabukan dan kegiatan lain yang melanggar hukum," harapnya.

Kopda Hamdani juga manfaatkan kesempatan tersebut untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar mentaati peraturan pemerintah tentang disiplin protokol kesehatan, setiap ada aktivitas di luar rumah agar selalu memakai masker, mencuci tangan yang bersih pakai sabun serta menjaga jarak pada saat komunikasi sama orang lain dan menjauhi kerumunan. (Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini