-->

Babinsa Lae Nipe Bantu Warga Membuat Sapu Lidi

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Kehidupan prajurit teritorial terutama Babinsa yang ada di Komando Kewilayahan menjadi suatu keharusan untuk dekat dengan masyarakat, setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu tak lepas dengan kehidupan masyarakat disekelilingnya.

Seperti Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Kopda Sadriadi misalnya, ia membantu salah satu warga binaan, Hardi Supardi (58), membuat sapu lidi dari pelepah pohon sawit guna memenuhi kebutuhan sehari-hari di Desa Lae Nipe, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (24/9/2021).

Kegiatan seperti ini selalu dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 0109/Aceh Singkil dimana pun saat melaksanakan tugas, sebagai pengabdian TNI terhadap rakyat, guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat, sebagaimana yang selama ini telah terjalin baik.



“Ini sebagai wujud kedekatan TNI bersama rakyat, dari rakyat untuk rakyat. Kali ini, kita wujudkan dengan bergotong royong membuat sapu lidi dari pelepah pohon sawit,” ujar Kopda Sadriadi yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Lae Nipe.

Dengan membantu warga, sambungnya, tentunya akan terbentuk kebersamaan sebagai budaya gotong royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia. 

Selain itu, kegiatan itu merupakan salah satu wujud kerja nyata Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah warganya dalam membantu segala kesulitan, masyarakat yang ada di daerah binaannya.

Sementara itu, mendengar apa yang disampaikan oleh Babinsa, Hardi Supardi merasa terharu serta mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu meluangkan waktunya untuk membantu warga.

“Berkat dan bantuan Babinsa pekerjaan saya membuat sapu lidi menjadi ringan dan cepat selesai, semoga Tuhan YME membalas segala kebaikan Pak Babinsa,” pungkas Hardi Supardi. (Pen)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini