-->

Babinsa Koramil Kuala Baru Bagi Masker ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -  Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil aktif mensosialisasikan Protokol Kesehatan dengan cara membagikan masker langsung kepada warga desa Binaannya yang sedang beraktifitas dimanapun berada.

"Hal ini merupakan bentuk proaktif Babinsa dalam membina warga desa binaannya pada masa Pandemi Covid 19 saat ini dalam upaya membudayakan pendisiplinan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19," kata Serma Suparyanto selaku Batuud Koramil 05/Kuala Baru.

Serma Suparyanto menambahkan, menindak lanjuti perintah Dandim 0109/Singkil dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 setiap Babinsa di perintahkan selalu proaktif menghimbau ke warga desa binaannya agar membudayakan mentaati protokol kesehatan dengan selalu membiasakan diri memakai masker bila beraktifitas.

"Untuk mensiasati warga agar selalu memakai masker, Babinsa setiap ke desa binaannya selalu dibekali masker untuk dibagikan dan sebagai upaya membiasakan warga agar selalu memakai masker dalam setiap aktifitasnya," ujarnya.

Diharapkan dengan proaktifnya Babinsa membagikan masker ke warga desa binaannya dapat menumbuhkan rasa malu bagi warga bila tidak memakai masker bila beraktifitas di luar rumah ataupun di tempat umum.

Sehingga budaya bermasker dapat tumbuh dengan sendirinya dalam upaya pencegahan penyebaran Covid- 19 khususnya di Kecamatan Kuala Baru. (Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini