-->

Babinsa Hadiri Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di SMP Negeri 1 Pulau Banyak

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak Serka April Kurniawan mewakili Danramil menghadiri kegiatan sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada pelajar dan wali murid di SMP Negeri 1 Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (23/9/2021).

Memberikan sosialisasi kepada masyarakat perlu dilakukan terutama sosialisasi tentang vaksin Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat tidak takut karena mendengar isu berita tidak benar yang beredar di Medsos. 

Sosisalisasi yang diberikan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Pulau Banyak kepada pelajar dan orang tua/wali dengan tujuan memberi pengertian dan penjelasan tentang vaksin Covid-19 ini.

"Sebagai aparat kewilayahan, kami siap mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat penanganan virus Covid-19 melalui vaksinasi. Para Babinsa juga sudah menyebar di wilayah binaan masing-masing guna menghimbau bahwa vaksin aman dan mengajak warga masyarakat untuk tidak takut divaksin," ujar Serka April Kurniawan.

"Dan kami akan terus memberikan edukasi pentingnya kita melaksanakan vaksin agar kekebalan tubuh terbentuk dan terhindar dari penyebaran Covid-19 dan siswa/i bisa tatap muka di sekolah dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan," tegasnya.

Sebagai seorang Babinsa, sambungnya, sudah menjadi kewajiban untuk selalu hadir disetiap kegiatan desa dan tentunya memberikan rasa aman kepada warga binaan.

"Saya turut menghimbau kepada masyarakat jangan takut untuk divaksin, karena ini dilakukan di seluruh Indonesia, jadi sudah teruji keamanannya," ujarnya. (Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini