-->

Babinsa Hadiri Kegiatan Sosialisasi Vaksinasi Covid19 di SMPS Al-Anshar

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serda Sukardi hadiri kegiatan sosialisasi terkait program vaksinasi covid19 kepada siswa dan orang tua atau wali murid di aula SMPS AL-Anshar Desa Lae Balno, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Rabu (22/9/2021).

Selain dihadiri Babinsa, juga ikut dihadiri Kepala Desa Lae Balno, Kepala sekolah serta orang tua wali murid SMPS Al-Anshar.

Komandan Koramil 0109-07/Danau Paris melalui Babinsa Serda Sukardi mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilakukan oleh pihak sekolah bèrtujuan untuk memberikan pemahaman serta meyakinkan orang tua wali murid agar memberikan izin kepada putra putrinya untuk turut mensukseskan program pemerintah dalam hal ini vaksinasi covid19 yang rencananya akan di adakan di sekolah, karena banyak orang tua murid yang masih termakan berita hoaks soal vaksin. 

Hal tersebut akhirnya berdampak pada minat siswa dalam mengikuti program vaksinasi.

Padahal, lanjut dia, pemerintah sudah menjelaskan pentingnya vaksinasi di tengah pandemi dalam rangka pengendalian serta pencegahan penyebaran virus covid19.

"Kebanyakan masyarakat menelan begitu saja berita hoaks yang beredar padahal kita sudah berulang kali melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat," kata Serda Sukardi.

Sementara itu, Dewi Isrofiah S.Pd selaku kepala Sekolah SMPS AL-Anshar mengatakan, orang tua wali murid dan masyarakat tidak perlu khawatir tentang keamanan vaksin covid19,karena vaksin di jamin aman dan halal.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Koramil 0109-07/Danau Paris dalam hal ini Babinsa Lae Balno yang telah hadir dan turut memberikan arahan dan pengertian kepada orang tua wali murid tentang pentingnya vaksinasi covid19 saat ini. (Pen) 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini