-->

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lakukan Pencarian Titik Api

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa dari Koramil 0109-02/Singkil bersama Bhabinkamtibmas Polsek Singkil Utara melakukam pencarian titik api di kawasan Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil, Selasa (7/9/2012).

Dalam kegiatan itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus  mengunakan Boat Kayu milik warga untuk menuju ke lokasi titik api yang diduga akibat pembukaan lahan dengan cara dibakar.

Dalam kegiatan itu, mereka ikut dibantu oleh warga dari Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil.

Koptu Suwarno mengatakan, kegiatan dilakukan untuk mencari lokasi titik api yang diduga berasal dari pembukaan lahan dengan cara dibakar.

Babinsa juga mengungkapkan pihaknya tentunya akan terus berupaya untuk memonitor wilayah binaannya dan melaporkan setiap ada kejadian kebakaran di wilayahnya secepat mungkin guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Disamping itu, pihaknya juga menghimbau kepada warga agar tidak membuka lahan atau mengolah kebun dwngan cara dibakar terlebih pada musim kemarau ini.

Sebab, kata Babinsa, sangat mudah menimbulkan kebakaran dan bisa merugikan bagi masyarakat banyak.

Ditambahkannya, bahwa perintah untuk melaksanakan patroli ke setiap wilayah terkait Karhutlah sudah dilakukan setiap hari. 

Bahkan Babinsa sebagai petugas terdepan wajib melaporkan terkait adanya titik api di desa binaannya kepada Danramil. (Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini