-->

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Tenaga Pengajar SMAN 1 Singkil Utara

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 0109-02/Singkil Koptu Suwarno bersama Bhabinkamtibmas Polsek Singkil Utara melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (15/09/2021).

Babinsa adalah unsur terdepan dari Komando kewilayahan, untuk mendukung tugas tugas kewilayahan seorang Babinsa harus banyak tahu dan menguasai kondisi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Untuk itu, seorang Babinsa dalam upaya mendukung tugas yang diberikan oleh komando atas harus selalu melaksanakan komunikasi dengan warga masyarakat khususnya diwilayah.

"Komsos yang saya lakukan ini bertujuan untuk mengetahui kendala para guru dalam melaksanakan pembelajaran dan akan memberikan pendampingan saat guru memberikan materi belajar yang dilakukan secara berkelompok di rumah-rumah warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Koptu Suwarno.

Selama pandemi, sambungnya, aktivitas belajar mengajar di sekolah sebelumnya sempat di liburkan, proses belajar dilakukan di rumah masing-masing. Hal tersebut dilakukan guna mencegah meluasnya penyebaran Covid-19. 

Program pendidikan pada situasi pandemi Covid-19 menjadi tantangan nyata yang harus dihadapi oleh guru dan para siswa/i.

"Proses belajar mengajar yang tatap muka, semula dilakukan melalui interaksi langsung dengan seluruh siswa/I tapi kini tidak lagi dapat dilakukan. Interaksi langsung di ruang kelas antara guru dan siswa/i harus dibatasi bahkan ditiadakan sama sekali demi mencegah penyebaran Covid-19," jelas Babinsa.

Dalam Komsos membahas terkait perkembangan aktivitas belajar mengajar di sekolah, meski status Nasional dan Daerah masih dalam masa Pandemi Covid-19.

"Proses belajar mengajar sangat penting bagi siswa-siswi guna mendapatkan pendidikan yang layak. Namun saya memghimbau tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19," sebutnya. 

Sumber: Pendim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini