-->

Babinsa Bukit Harapan Hadiri Sosialisasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah Serma Ali Imron menghadiri kegiatan Sosialisasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19 kepada orang tua siswa, Guru dan siswa di SMP Negeri 2 Gunung Meriah, Aceh Singkil, Senin (27/9/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, KSPKT Polsek Gunung Meriah Aiptu Burak Tanjung, Kanit Reskrim Polsek Gunung Meriah Aiptu Sutrisno, Babinsa Bukit Harapan Serma Ali imron, Kepala Sekolah SMPN2 Gunung Meriah Hellmiana, Spd, Komite Sekolah, Kepala Desa Bukit Harapan, Tenaga pengajar/Guru, Orang tua/wali Murid Siswa/i SMPN2 Gunung Meriah.

Memberikan sosialisasi kepada masyarakat perlu dilakukan terutama sosialisasi tentang Vaksin Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat tidak takut karena mendengar isu berita yang tidak benar tentang vaksin ini. 

Sosisalisasi ini perlu disebarluaskan kemasyarakat sehingga dapat memberi pengertian dan penjelasan tentang Vaksin Covid-19.

"Salah satu bentuk imunisasi adalah dengan pemberian vaksin. Vaksin merupakan suatu antigen atau benda asing yang dimasukkan ke dalam tubuh untuk menghasilkan reaksi kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu," kata Babinsa Serma Ali Imron.

"Vaksin biasanya berisi mikroorganisme, misalnya virus atau bakteri, yang sudah mati atau masih hidup tetapi dilemahkan. Vaksin juga bisa berisi bagian dari mikroorganisme yang bisa merangsang sistem kekebalan tubuh untuk mengenali mikroorganisme tersebut," jelas Babinsa.

Babinsa kehadiranya dalam kegiatan ini adalah dalam rangka mendampingi dan memberikan rasa aman terhadap pelaksanaan sosialisasi Vaksinasi Covid-19 ini.

"Sebagai seorang Babinsa ini sudah menjadi kewajiban untuk selalu hadir disetiap kegiatan desa dan tentunya memberikan rasa aman kepada warga binaan. Saya turut menghimbau kepada masyarakat jangan takut untuk divaksin, karena ini dilakukan di seluruh Indonesia, jadi sudah teruji keamanannya," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini