-->

Pemerintah Kampung Mukti Jaya Bayarkan Honorium Guru TPA Hingga Dukun Bersalin

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Guru dari lembaga pendidikan seperti PAUD dan TPA menerima honorium dari Pemerintah Kampung Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat 9 Agustus 2021.

Kepala Kampung Mukti Jaya, Samiun mengatakan, honorium tersebut juga diberikan kepada Kader Posyandu, Keagamaan hingga Dukun Bersalin.

Penyaluran honorium tersebut kata Samiun, merupakan amanah yang dilaksanakan Pemerintah Kampung dari APBKam Mukti Jaya Tahun Anggaran 2021 yang memang sudah dilakukan penetapan sebelumnya.

"Salah satunya pemberian honorium untuk guru PAUD, Guru TPA, Kader Posyandu, petugas keagaaman dan Dukun Bersalin yang sebelumnya juga sudah didata dan diverifikasi ke lapangan. Sehingga dalam penyalurannya pun tepat sasaran," kata Samiun dalam keterangan kepada Singkilterkini.net.

Untuk penyaluran honorium tersebut, kata Samiun, diserahkan langsung oleh Bendahara Kampung Mukti Jaya, Ririn Jamain kepada yang berhak bertempat di Kantor Kepala Kampung Mukti Jaya.

Dirincikannya, guru PAUD yang menerima honorium sebanyak 4 orang dan TPA sebanyak 6 orang, Kader Posyandu 5 orang, Kader Posyandu 5 orang, kader Pemberdayaan Masyarakat 1 Orang, Dukun Bersalin 10 orang serta Keagamaan 11 orang.

"Honorium yang dicairkan pada hari ini adalah honorium untuk bulan April, Mei, Juni dan Juli 2021," ungkapnya. (Red/Pandi)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini