-->

Kodim Subulussalm Gelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan ke Siswa

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Sebagai wujud menciptakan generasi masa depan bangsa yang cinta tanah air, Kodim 0118/Subulussalam kembali melaksanakan Pembinaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Triwulan III Tahun Anggaran 2021, di Aula Makodim Jl. Subulussalam - Sidikalang Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (19/8/2021). 

Kegiatan yang dipusatkan di Makodim setempat dengan mengambil tema "Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan guna membentuk masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan,". 

Peserta Wasbang kali ini dari Siswa-siswi SMA Negeri 1 Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

Ws. Kasdim 0118/Subulussalam Kapten Inf Samsul mengungkapkan, pelaksanaan pembinaan Wasbang dengan komponen masyarakat merupakan implementasi program kerja Kodim 0118/Subulussalam yang juga salah satu metode binter, sebagai wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk generasi muda yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan ke-Bhineka Tunggal Ika-an, dengan semangat bela negara guna mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur," tegas Ws Kasdim. 

Setelah mendapatkan materi Wasbang, kali ini diisi dengan praktik materi outbond juga yang bersifat menanamkan nilai disiplin, tanggung jawab, pantang menyerah, kerja sama dan kewaspadaan diri di halaman Makodim 0118/Subulussalam.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini