-->

Kapolres Serang Kunjungi Ponpes Ikhlas Salman Al Farisiy Jawilan

REDAKSI

SERANG - Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Ikhlas Salman Al-Farisiy dan SMK Ikhlas Jawilan di Kp. Cibadak, Desa Pasirbuyut, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten, Senin (23/8/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Serang ikut didampingi Wakapolres Kompol Feby Herianto, Kapolsek Jawilan AKP Sidik, Kasat Binmas AKP Bhakti Yasa, Kanit IV Sat Intelkam Ipda Fajar Anna, dan personel Polres Serang langsung di sambut Pimpinan Ponpes Ikhlas Salman Al-Farisy Dr. H. A. Sirojudin, M.Pd. dan Kepala SMK Ikhlas Indria Kun Trihastuti, S.H.I. dan pengasuh Ponpes Ikhlas Ustad Ahmad Syahrudin, S.Pd.

Pada kesempatan tersebut, Pimpinan Ponpes Ikhlas Salman Al-Farisiy KH. A. Sirojudin, mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Kapolres dan rombongan dalam rangka mempererat tali silaturahmi.

Kiayi Siroj mengungkapkan, bahwa Ponpes Ikhlas Salman Al-farisiy sendiri berdiri pada tahun 1988 sedangkan SMK berdiri pada tahun 2008. 

Dan untuk jumlah santri saat ini sebanyak 200 orang dan untuk jumlah pelajar sekitar 1.129 orang dengan jumlah tenaga didik sebanyak 71 orang, lanjutnya.

Sedangkan, untuk pelajar yang saat ini menempuh pendidikan di yayasan Ikhlas Salman Al-farisiy berasal dari beberapa daerah namun masih di dominasi dari putra daerah yaitu Kecamatan Jawilan.

"Meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, pesantren tetap melaksanakan pendidikan atau pembelajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan. Namun untuk SMK kita melaksanakan sekolah selama pandemi ini secara daring," ujarnya.

Sirojudin juga mengungkapkan dan meminta kepada Kepolisian Resor Serang untuk bekerjasama melakukan vaksinasi di Yayasan Ikhlas Salman Al-Farisiy, agar murid/santri bisa melakukan kegiatan belajar secara tatap muka dengan penerapan standar  protokol kesehatan. 

Sementara itu, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K. juga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Ponpes Ikhlas Salman Al-farisiy yang sudah menerima kunjungan kerjanya Dalam rangka mempererat tali silaturahmi.

lanjut AKBP Yudha, berkaitan dengan permintaan vaksinasi, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan fasilitas vaksinasi kepada para santri dan pelajar yang berada di yayasan Ikhlas Salman Al-farisiy sehingga dapat belajar secara muka. 

Kegiatan kunjungan kerjanya Dalam rangka mempererat tali silaturahmi ditutup dengan  pemberian  bantuan berupa sembako sebanyak ± 30 Paket secara simbolis oleh Kapolres Serang kepada Pimpinan Ponpes Ikhlas Salman Al-Farisiy  KH Sirojudin Al-Farisiy.   (Karyono/AS)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini