-->

Danramil Gunung Meriah Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Komandan Koramil (Danramil) 03/Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah bersama memantau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Lapangan Tenis PT. Socfindo, Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Selasa (31/8/2021).

Hadir dalam kegiatan itu Kapolsek Gunung Meriah Iptu Syahril, SE, Kabag Ops AKP Wagimin, Kasat Lantas Iptu Mulyadi, Kepala UPTD Puskesmas Gunung Meriah Marliana, Skm, Pimpinan HGU PT. Socfindo yang diwakili Tekhnik 2 pak Joe dan Masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi.

Dalam kegiatan vaksinasi massal hari ini mendapatkan respon yang positif dari masyarakat, ini bisa dilihat dari animo warga yang sejak dari pagi sudah antri dan warga secara antusias datang ketempat yang sudah ditentukan.

Dalam kesempatan itu, Danramil berpesan kepada tenaga kesehatan agar dalam pelayanan Vaksinasi Covid-19 ini benar-benar memperhatikan prosedur yang ketat, jangan sampai terjadi miskomunikasi.

"Sama dengan tenaga kesehatan, proses penyuntikan vaksin kepada masyarakat, harus dilakukan proses screening oleh tim medis terlebih dahulu, untuk mengetahui layak atau tidaknya seseorang menerima vaksin," ucap Kapten Inf Irwansyah.

Danramil juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin, sebab sudah banyak contohnya baik itu TNI-Polri dan juga tenaga kesehatan yang telah divaksin dan tidak ada kejadian pasca vaksinasi.

"Vaksin sudah melalui uji klinis dan juga dengan vaksin ini merupakan upaya pemerintah untuk membentuk herd immunity, sehingga diharapkan tubuh kebal terhadap Covid-19 sehingga kita dan keluarga bisa aman dari ancaman Virus Corona," tegas Danramil.

Kapten Inf Irwansyah mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah menginisiasi pelaksanaan vaksinasi massal di wilayah Kecamatan Gunung Meriah.

"Semoga dengan vaksinasi ini wabah Covid-19 bisa segera dikendalikan dan masyarakat sehat ekonomi pulih. Selanjutnya saya sampaikan pesan kepada masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan secara disiplin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," sebutnya. (Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini