-->

Camat Singkohor Serahkan BLT Dana Desa ke Warga Terdampak Covid-19 di Pea Jambu

REDAKSI



SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Camat Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil Riky Yodiska menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada salah seorang perwakilan warga yang digelar di Balai Desa Pea Jambu, Selasa (10/8/2021), siang.


“Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga terutama dalam masa pandemi Covid-19 dan dapat dipergunakan sebaik mungkin,” kata Camat Singkohor Riky Yodiska.

Menurutnya, maksud dan tujuan pelaksanaan BLT-DD adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat.

“Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang terdampak pandemi Covid-19 yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja,” ujarnya.




Sementara, Kepala Kampung (Desa) Pea Jambu Ujang Suparma menjelaskan, penerima BLT-DD se Pea Jambu sebanyak 43 kepala keluarga dengan anggaran yang diterima setiap bulannya sebesar Rp 300.000.

"Hari ini, kita menyalurkan BLT-DD bulan Juni, Juli dan Agustus tahun 2021," ujar Ujang sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan itu, Ujang meminta kepada penerima BLT-DD agar tidak menyalahgunakan bantuan yang telah diberikan.

Dia juga meminta kepada penerima BLT-DD untuk tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker saat beraktivitas diluar rumah.

Turut hadir diantaranya, Perangkat Kampung, BPKam Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (Red/AF)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini