-->

Berdayakan Kelompok Tani, Pemerintah Kampung Mukti Jaya Salurkan Bibit Jagung

REDAKSI
Sekdes Mukti Jaya Eva Yuni saat menyerahkan bantuan bibit Jagung ke Petani.


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -- Pemerintah Kampung Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil menyalurkan bantuan bibit jagung kepada Kelompok Tani dan Petani Sayuran/Holtikultura.

Kepala Kampung Mukti Jaya Samiun mengatakan, penyaluran bibit jagung merupakan salah satu pemberdayaan masyarakat kegiatan penguatan ketahanan pangan tingkat desa.

Bibit Jagung ini, sambungnya, tidak hanya disalurkan kepada kelompok tani, tetapi juga disalurkan kepada petani yang tidak tergabung dalam kelompok tani.

"Bibit Jagung yang disalurkan ke petani berjumlah 30 Kaleng, khusus untuk Kelompok Tani diserahkan melalui masing-masing ketua kelompok tani," ujar Samiun usai menyerahkan bibit jagung di kantornya, Jumat 30 Juli 2021.

Kepala Kampung Mukti Jaya Samiun saat menyerahkan bibit Jagung ke Petani.



Samiun mengatakan, Kampung Mukti Jaya dilihat dari kondisi serta kebutuhan masyarakat yang perlu digerakan dan dikembangkan salah satunya adalah program pertanian.

"Penyaluran bibit jagung kepada masyarakat petani merupakan hasil musyawarah desa. Ini menjadi prioritas karna sebagian besar masyarakat, mata pencarianya yaitu bertani," ujarnya.

Samiun berharap dengan adanya bantuan dari Pemdes tersebut, masyarakat bisa memanfaatkan serta berhasil mengelolah hingga memproduksi kualitas pertanian yang memadai sejalan dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Program Pemdes melalui pengelolaan DD (Dana Desa) bentuk pemberdayaan sangat diharapkan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya–baiknya oleh masyarakat, agar potensi pertanian yang menjadi prioritaa bisa terukur perkembanganya. (Red/Fandi)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini