-->

Babinsa Kuala Baru Sosialisasikan Program Vaksinasi Covid 19 ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dalam rangka mempercepat target vaksinasi di Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil, Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil aktif turun ke tengah-tengah warga desa binaannya untuk mensosialisasikan Program Vaksinasi Covid 19 dari Pemerintah.

"Hal ini ditindak lanjuti  berkaitan dengan belum tercapainya target jumlah warga yang seharusnya sudah di vaksinasi untuk Kecamatan Kuala Baru," ujar Letda Inf A. Munaf selaku Danramil 05/Kuala Baru.

Menurutnya, belum tercapainya target vaksinasi Covid 19 di wilayah Kecamatan Kuala Baru disebabkan beberapa faktor terutama kurang sadarnya masyarakat akan arti pentingnya vaksinasi untuk menjegal penularan virus Corona.

Selain itu hasil penelusuran data dari Puskesmas Kuala Baru, masyarakat yang sudah di vaksinasi di Kecamatan Kuala Baru sebagian besar merupakan perwakilan perangkat desa dan pegawai yang bekerja disarana Publik yang ada di Kecamatan Kuala Baru. 

Selebihnya warga yang masih belum di vaksinasi merupakan warga yang yang bekerja di swata yang sebagian besar bekerja di bidang perikanan laut atau penghidupannya di laut sebagai nelayan.

Dengan kendala tersebut, atas perintah Danramil Letda Inf A. Munaf para Babinsa Koramil 05/Kuala Baru untuk turun langsung menyambangi warga desa binaannya untuk mensosialisasikan Program Vaksinasi tersebut sampai ke masyarakat bawah.

"Semoga dengan makin sering turunnya Babinsa mensosialisasikan ke warga binaannya dapat menumbuhkan minat warga utk di vaksinasi," harapnya. (Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini