-->

Babinsa Koramil 02/Singkil Komsos Dengan Warga Bahas Perekonomian Yang Sulit di Masa Pandemi

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Ciptakan keakraban dengan warga binaan, Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Suparlan melaksanakan Komsos bersama warga binaan membahas tentang perekonomian sangat sulit di masa pandemi yang bertempat di Desa Teluk Rumbia, Kecamatan Singkil, kabupaten Aceh Singkil, Minggu (22/08/2021).

Kegiatan komsos ini merupakan tugas rutin yang dilakukan Babinsa untuk memonitoring wilayah, guna mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan wilayah binaannya. Selain itu juga, untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat.

Babinsa Koramil 02/Singkil wilayah Desa Teluk Rumbia menyadari betul, bahwa di masa pandemi Covid-19 ini benar-benar merupakan masa yang sulit dalam tugasnya sebagai aparat teritorial. Selain tugas sehari-hari seperti biasanya sebagai Babinsa, kini tugas pokok semakin berat dengan adanya pandemi ini dengan adanya tugas himbauan, sosialisasi dan edukasi kepada warga tentang protokol kesehatan.

Dalam komsos tersebut, warga menyampaikan dimasa pandemi Covid-19 ekonomi warga semakin sulit, Adapun penyebabnya menurut warga karena sulit mencari pekerjaan dan banyak orang yang kehilangan pekerjaan selama masa pandemi Covid-19, sehingga meningkatnya pengangguran.

Babinsa meminta kepada warga agar tetap sabar dan selalu berusaha, Vaksin Covid-19 sudah berjalan, mudah-mudahan dengan adanya vaksin Covid-19 ini bisa membuat ekonomi normal lagi seperti sebelum adanya Covid-19.

Menurutnya, dalam kondisi pandemi Covid-19, seorang Babinsa tidak boleh kendor dalam membina wilayah teritorialnya. Hal itu bertujuan agar proses kehidupan sosial masyarakat tetap bisa berjalan dengan baik ditengah- tengah kondisi yang sulit karena pandemi Covid-19.

"Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat ditentukan langkah untuk menyelesaikannya," terang Serda Suparlan.

Babinsa juga meminta kepada warga agar tingkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan, serta selalu patuhi protokol kesehatan dan juga mengajak warga untuk turut serta mengkampanyekan kepada masyarakat lainnya guna memerangi dan memutus penyebaran virus corona.

"Dalam situasi pandemi sekarang ini, sangat diperlukan kebersamaan dan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, dengan cara menumbuhkan kesadaran kita masing-masing untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan," pungkas Babinsa. (Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini