-->

Babinsa Jambi Baru Bantu Perawatan Ubi Kayu Petani

REDAKSI

SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serka Sureno melaksanakan pendampingan petani Ubi Kayu diwilayah binaanya di Desa Jambi Baru Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Selasa (10/8/2021).
 
Dalam pelaksanaanya, selain melakukan pendampingan Babinsa juga membantu proses penanaman dan perawatan dengan harapan bisa meringankan beban petani dan mempercepat pelaksanaan penanaman.

Saat ditemui Serka Sureno mengatakan, bahwa pendampingan kepada petani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan.
 
"Kami sebagai Babinsa hanya bisa memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang menjadi wilayah binaan, disamping itu kegiatan ini juga merupakan sarana komunikasi dalam mempertajam jaring teritorial diwilayah," ucapnya.

 Selain beras dan sagu, ubi kayu merupakan salah satu makanan yang baik untuk kesehatan tubuh. 

"Melalui pendampingan ini, diharapkan dapat memotivasi para petani agar lebih giat lagi dalam bercocok tanam. Sehingga, ktahanan pangan dapat terwujud," ungkap Serka Sureno.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini