-->

Babinsa Gosong Telaga Utara Bantu Warga Bangun Rumah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dalam membangun konsep diri serta memupuk hubungan baik dengan orang lain diperlukan Komunikasi Sosial (Komsos). Demikian juga untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil, Koptu Suwarno melaksanakan giat bakti TNI dengan membantu membangun rumah milik Nurdin warga binaannya.

Kali ini Babinsa Koptu Suwarno melaksanakan komsos dengan membantu merehab rumah warga binaannya sekaligus bersilaturahmi untuk mengetahui perkembangan di masyarakat Desa Gosong Telaga Utara, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Senin (30/08/2021).

Kehadiran Babinsa Koptu Suwarno diterima baik warga setempat terlebih saat itu Suwarno langsung membantu pembangunan rumah milik warga binaannya tersebut.

Kegiatan pun dilakukan Warno mulai dari langsir material hingga ikut mengaduk campuran semen dan pasir.

"Ini kami lakukan dengan senang hati, dengan harapan, lebih dekat, lebih akrab, terus pupuk kebersamaan agar lebih dalam saling kenal bersama warganya dan yang terpenting adalah terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat," ungkap Koptu Suwarno.

Diakuinya, jika salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib, penerusan nilai–nilai lama dan baru di masyarakat, sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

Kegiatan ini merupakan salah satu metode Binter untuk membina komunikasi, ikatan emosional dan membangun keharmonisan dengan Warga Binaan.

Babinsa juga mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan ini, merupakan usaha dari Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaan.

"Membantu meringankan beban masyarakat merupakan tugas dan tanggung-jawab kami sebagai seorang Aparat Teritorial, oleh karena itu kami harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan yang dihadapi masyarakat di Wilayah Binaan," katanya.

Sementara itu, Nurdin selaku pemilik rumah, mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah sukarela membantu pembangunan rumahnya.

"Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pak Babinsa, yang telah meluangkan waktunya membantu pemangunan rumah. Semoga Tuhan membalas budi baiknya," tandas Nurdin. (Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini