-->

Anggota Koramil Laksanakan Operasi Penegakan Protokol Kesehatan di Pekan Danau Paris

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Anggota Koramil 0109-07/Danau Paris bersama Anggota Polsek dan Satpol PP kecamatan Danau Paris melakukan kegiatan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 kepada para pedagang dan masyarakat, di pekan Mingguan Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sabtu (28/8/2021).

Operasi yustisi tersebut dilakukan dalam rangka memberikan edukasi, himbauan serta memantau kegiatan para pedagang dan pengunjung pasar terkait penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Bati Tuud Koramil 0109-07/Danau Paris, Serma Husni mengatakan, operasi yustisi yang dilakukan petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP ini merupakan salah satu upaya dalam rangka memutus penyebaran dan penularan Covid-19 dengan sasaran pekan mingguan yang ada di kecamatan Danau Paris ini.

"Kami akan memantau ketaatan dan kepatuhan para pedagang serta pengunjung pasar terkait penerapan protokol kesehatan," jelasnya.

Dalam kegiatan ini, tim gabungan juga masih ditemukan beberapa orang pedagang dan pengunjung pasar yang masih melanggar protokol kesehatan yaitu tidak menggunakan masker. 

"Ini menandakan masih rendahnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya.

Untuk masyarakat yang kedapatan melanggar, petugas memberikan teguran serta sanksi ringan yang bertujuan untuk memberikan efek jera sehingga tidak mengulangi perbuatannya lagi.

"Mari bersama sama kita saling menjaga diri, keluarga dan masyarakat dari penyebaran virus Covid19 dengan saling mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Dengan komitmen bersatu dan saling bekerjasama dengan baik semoga kita dapat mengakhiri masa pandemi Covid-19 ini," ajak dan jelas Serma Husni. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini