-->

Tracing Contact Covid-19, Bamin Tuud Koramil 06/Singkohor Dampingi Tim Tracer

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Bamin Tuud Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serka R. Pranata bersama dengan personel Polsek Singkohor mendampingi Tim Contac Tracer dari Dinas Kesehatan Aceh Singkil dan UPTD Puskesmas Singkohor melaksanakan tracing warga terkonfirmasi positif Covid -19 dan kontak erat di Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (1/7/2021).

Tracing contact terhadap warga terpapar Covid-19, Satgas penanggulangan Covid-19 Skala Mikro Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, wajib dilakukan, guna memutus mata rantai penyebaran penularan virus corona.

Selama ini, Tim Tracing dari UPTD Puskesmas Singkohor bersama Babinsa dan apparat terkait menjadi ujung tombak penanggulangan wabah Covid-19, untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona.

Petugas medis yang dipimpin Kepala UPTD Puskesmas Singkohor Sukardi memberikan arahan kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 untuk melaksanakan karantina mandiri.

"Kita wajibkan bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar melaksanakan isolasi selama 14 hari, jika selama pelaksanaan isolasi mengalami keluhan atau sakit agar segera menghubungi tim medis. Namun jika selama masa isolasi tidak mengalami keluhan atau sakit maka pada hari ke-15 kami minta untuk memeriksakan diri ke Puskesmas," kata Sukardi.

Dalam kesempatan itu, Bamin Tuud Koramil 06/Singkohor Serka R. Pranata juga mengatakan, hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab anggota TNI sebagai aparat teritorial kewilayahan.

"Merupakan wujud sinergitas dan juga kemanunggalan TNI dengan rakyat, maka seorang aparat kewilayahan harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Sebagai seorang Tracer Tim penanganan Covid-19 harus bekerja cepat dikala ada pasien suspeck atau terkonfirmasi positif Covid-19, segera ditelusuri riwayat kontak erat dengan pasien sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan masyaraka," terang R. Pranata. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini