-->

Seleksi Siswa Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Aceh Singkil

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus mendatang, Serma MR. Monthe Personil Koramil 02/Singkil bersama dengan Bhabinkamtibmas polsek setempat melaksanakan seleksi siswa/i calon Paskibraka Tingkat Kabupaten. 

Kegiatan tersebut berlangsung di SMK Danau Paris, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (16/7/21).

Seleksi pemilihan anggota paskibraka tersebut dilaksanakan dengan cara mendatangi sekolah-sekolah tingkat SMU yang ada diwilayah Kabupaten Aceh Singkil yang meliputi dari Tes Postur, Kesehatan, wawancara dan pengetahuan tentang baris berbaris.

Selain itu dilakukan juga pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan bentuk postur tubuh yang ideal sebagai calon anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih.

Selanjutnya dalam seleksi pemilihan anggota Paskibraka Tahun 2021 ini yang terpilih nantinya akan mengikuti seleksi untuk tingkat Kabupaten.

Tes yang dimaksudkan bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal yang dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.

"Melalui tes ini, akan diperoleh calon Paskibraka yang benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima, sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah," ungkap Serma MR. Monthe.

Dikatakan lebih lanjut, untuk menjadi seorang Paskibra tidaklah mudah dan penuh tanggungjawab dan Paskibra tidaklah sekedar pasukan pengibar bendera, tapi makna dibalik itu semua yang kita pegang teguh. Dimana, kemerdekaan Indonesia ini diraih dengan penuh perjuangan dan pengorbanan. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini