-->

Sekilas Tentang Profil Pondok Pesantren Modern Islam Al-Ishaqi

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL -- Pondok Pesantren Modern Islam Al-Ishaqi adalah sebuah pondok pesantren Islam yang berlokasi di Desa Lae Butar Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Singkil Provinsi Aceh.

Pondok Pesantren Modern Islam Al-Ishaqi yang disingkat dengan PPMI Al-Ishaqi adalah lembaga pendidikan swasta Islam di bawah naungan Yayasan Assalam Aceh Singkil.

PPMI Al-Ishaqi berdiri pada 1 Maret 2021 berlokasi di Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, menempati tanah seluas kurang lebih 4 Hektar.

PPMI Al-Ishaqi mulai menerima santri baru untuk tahun ajaran 2021/2022 tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK).

PPMI Al-Ishaqi ini memiliki oreantasi Pembinaan Adab, Akhlak, Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Kecakapan hidup dalam berwirausaha.

Dengan berbekal luas lahan tersebut, PPMI Al-Ishaqi saat ini juga mengelola Perkebunan Palawija, Kolam Ikan, Perbengkalan Kendaraan Roda Empat, Pengelasan dan Pertokoan, yang kesemuanya itu dikelola selain sebagai sumber ekonomi pondok, juga merupakan sebagai edutechnopreneur santri jenhang SMK PPMI Al-Ishaqi.

Adapun struktur kepengurusan PPMI Al-Ishaqi ini dimulai dari Yayasan Assalam Aceh Singkil adalah M Ahyar Abduh (Ketua Pembina Yayasan Assalam Aceh Singkil) dan Khairiyah,S.Pd.I (Ketua Yayasan Assalam Aceh Singkil).

Selanjutnya mereka menunjuk tiga orang pimpinan PPMI Al-Ishaqi yaitu Dr.Asbaruddin,STP,M.M,M.Eng; Azis Muslim Solin,S.Ag; dan Surya Darma Syahputra Berutu,M.Ag.

Selanjutnya, Yayasan Assalam Aceh Singkil dan Tiga Pimpinan PPMI Al-Ishaqi mengangkat satu orang Direktur yang bertanggung jawab terhadap lajunya kegiatan proses belajar mengajar di PPMI Al-Ishaqi, yang bersangkutan bernama Amrul Husain, S.Pd.

Selain itu, PPMI Al-Ishaqi juga diasuh oleh para Dewan Ustadz dan Ustazah alumni Pondok Pesantren Gontor Ponorogo Jawa Timur dan Pondok Pesantren Modern Darul Arrafah, Darul Hihmah TPI Medan yang mengusai bidangnya secara profesional dan bertanggung jawab.

Adapun yang menjadi fokus dan oreantasi dari PPMI Al-Ishaqi adalah Akhlakul Karimah dan kemendarian dalam dunia usaha.

Dalam enam bulan pertama ini, Target PPMI Al-Ishaqi membentuk karakter santri dalam Akhlakul Karimah dan penguasaan bahasa arab dan bahasa Inggris dalam komunikasi sehari-hari. (Jamal)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini