-->

Satgas TMMD Kodim 0109/Aceh Singkil Lakukan Pemasangan Papan Mal Jembatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0109/Aceh Singkil ke-111 mulai memasang papan mal jembatan, walau dalam suasana rintik hujan yang turun tidak menyurutkan para prajurit TNI ini dalam mengerjakan pemasangan papan mal untuk pengecoran pondasi TMMD di desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil. Selasa (6/7/2021).

Pada pembangunan pondasi beton jembatan, dimulai dengan pemasangan mal atau papan cor dan beberapa batang pohon damli yang di tanam sampai kedalaman 1 sampai 2 meter. Selain itu juga di butuhkan balok kayu sebagai penahan papan lainnya yang berukuran 5,5 cm.

"Kami berharap pemasangan papan mal ini selesai hari ini dan langsung akan di lanjutkan pengecoran pondasi, karena sebelumnya sudah kami tanam batang-batang kayu damli yang memang mempunyai ketahanan untuk medan yang berair seperti di lokasi TMMD ini," ujar Serma Hermandani yang merupakan Tim Tukang Satgas TMMD.

Ia mengatakan sasaran yang di kerjakan ini adalah membuat dasar pondasi jembatan, pondasi yang baik akan menentukan usia dan keamanan para pengguna jalan nantinya.dan di harapkan pekerjaan ini selesai dengan hasil yang baik dan sesuai dengan target yang telah di tentukan.(REL)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini