-->


 

Satgas TMMD Kodim 0109/Aceh Singkil Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0109/Aceh Singkil kembali melaksanakan kegiatan non fisik dengan memberikan penyuluhan tentang Keluarga Berencana (KB) kepada masyarakat di Desa Gosong Telaga Utara, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (10/7/2021).

Penyuluhan KB kesehatan yang digelar oleh Satgas TMMD ini, dihadiri oleh Pasiter Kodim 0109/Aceh Singkil Kapten inf Dahlius dan turut menghadirkan nara sumber dari BKKBN Aceh Singkil juga dari Dinas Kesehatan yang di wakili dari Puskesmas Singkil Utara serta masyarakat desa gosong telaga utara.

Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto, S.I.P selaku Dansatgas TMMD ke-111, yang diwakili Pasiter Kodim 0109/Aceh Singkil Kapten Inf Dahlius menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu sasaran non-fisik dalam penyelenggaraan TMMD ke-111, sekaligus wujud nyata sinergitas TNI dengan jajaran pemerintah daerah Aceh Singkil, guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya di Desa Gosong Telaga Utara.

"Sosialisasi KB dan Kesehatan ini juga merupakan komitmen TNI melalui Satgas TMMD ke-111 Kodim 0109/Aceh Singkil yang siap membantu pemerintah bersama Instansi terkait, dalam rangka mewujudkan Indonesia maju, makmur dan sejahtera, mengingat pertambahan penduduk sangat mempengaruhi ketahanan Negara," tandasnya.

Sementara itu, Hj. Rumadan, SH yang merupakan Narasumber dari BKKBN Aceh Singkil menjelaskan selain menggunakan Pil KB, program KB juga bisa di lakukan dengan penanaman implan pada lengan, IUD dan juga suntikan.

"Manfaat lain dengan mengikuti KB, adalah mencegah kehamilan yang tidak di inginkan, terlaksananya pengendalian penduduk dan pembangunan keluarga berencana, dan dapat mencegah anak dari kekurangan gizi,serta dengan ber KB kebutuhan ASI Eksklusif anak selama 6 bulan relatif dapat terpenuhi," terangnya.

Dalam penyuluhan KB Kesehatan ini terlihat antusiasme dan semangat masyarakat desa gosong telaga ini sangat tinggi, terlihat dalam banyaknya ibu ibu yang mengikuti kegiatan penyuluhan ini.

Penyuluhan kesehatan merupakan gabungan dari berbagai kegiatan dan kesempatan yang berlandaskan prinsip-prinsip belahar sehingga harapannya dengan adanya penyuluhan kesehatan dapat membuat masyarakat lebih sadar akan pentingnya pola kehidupan yang sehat.(Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini