-->

Satgas TMMD Kodim 0109/Aceh Singkil Mulai Mengerjakan Rangka Besi Cor Jembatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0109/Aceh Singkil terus berupaya menyelesaikan pekerjaan, hal itu terlihat dari kegiatan pembuatan kerangka besi yang akan digunakan sebagai konstruksi pembuatan jembatan yang ke 3 di Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (3/7/2021).

Prioritas hari ini pengerjaan pada sasaran fisik adalah, pengecoran jembatan yang ke 3 karena sasaran itu yang masih perlu dikebut, karena jembatan tersebut saat penutupan nanti bisa selesai tepat waktu dan berhasil 100% maka hari ini diprioritaskan dilokasi tersebut.

Tampak personel Satgas TMMD Kodim 0109/Aceh Singkil merangkai kerangka besi untuk otot cor jembatan dipersiapkan sebelum dilakukan pengecoran.

Salah satu tukang Satgas TMMD Serda Safarianto mengatakan, pengerjaan Dilakukan dengan kerjasama yang baik dan hati-hati terutama memperhatikan keamanan padaa saat membengkokkan besi agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan dan hasil sesuai dengan yang di perlukan.

"Tenaga dan ketelitian sangat diperlukan dalam pengerjaan ini karena salah dalam membengkokkan besi dapat mempengaruhi dalam pembangunan, namun saya sudah mendalami bidang ini saya usahakan semaksimal mungkin agar hasilnya sesuai kontruksi," ujar tukang satgas TMMD.

Lebih lanjut dikatakan, rangkaian besi ini untuk memperkokoh hasil pengecoran jembatan yang akan dibangun.

"Rangkaian besi ini bertujuan untuk penguatan pengecoran yang melintas diatas jembatan agar kuat dan tidak amblas harapannya hasil akan tahan pemakaian tidak mudah rusak," imbuh Serda Safarianto.

Sasaran fisik yang memang memerlukan banyak tenaga, baik itu tenaga manusia dan mesin harus diprioritaskan, karena itu pembuatan jembatan memang harus diselesaikan sesuai target awal, disamping itu jembatan memang infrastruktur yang sangat dibutuhkan warga karena akses jalan yang susah dilalui kendaraan.(rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini